Puting Beliung di Kulo Sidrap, Bupati Instruksikan SKPD Bantu Korban – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Puting Beliung di Kulo Sidrap, Bupati Instruksikan SKPD Bantu Korban

SIDRAP,  RB– Bencana angin kencang puting beliung kembali mendera Kabupaten Sidrap, Jumat  24 Februari kemarin.  Kali ini lokasinya di Kecamatan Kulo.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) mendengar laporan bahwa ada bencana tersebut sontak menginstruksikan kepada seluruh jajaran SKPD, terkhusus kepada Badan Penannggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap untuk turun langsung melakukan pendataan dan melakukan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak angin tersebut.

“Segera tindak lanjuti yang punya tupoksi atas bencana itu. Lakukan pendataan dan bantu masyarakat cepat. BPBD kerja sama dengan kelurahan dan kecamatan,” intruksi RMS kepada SKPD via telepon, Jumat (24/2/2017).

Kepala Badan BPBD Sidrap H Siara Barang dan sejumlah stafnya langsung menuju lokasi untuk melakukan pendataan.

BPBD Sidrap juga bekerja sama dan meminta bantuan kepada pihak kepolisian dan TNI untuk bersinergi melakukan pendataan dan sekaligus membantu para korban bencana angin puting beliung di Kulo, Sidrap.

Sejumlah pihak di Sidrap baik pemerintah maupun masyarakat sudah mempersiapkan diri memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kulo Sidrap. Salah satunya adalah, Tim Armada Safari Shalat Berjamaah (TASSBEH) sementara siapkan paket baru menuju lokasi tempat kejadian.

Informasi terakhir sudah 13 rumah yang didata oleh pemerintah kelurahan dan kecamatan Kulo.

Dalam waktu enam bulan terakhir ini, bencana angin puting beliung di Sidrap sudah sebanyak tiga kali. Pertama di Wette’E, kedua di TellulimpoE dan saat ini di Kulo.

To Top