Putra Pejabat dan Istri Pimpinan Parpol Jadi Lurah di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Putra Pejabat dan Istri Pimpinan Parpol Jadi Lurah di Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bone, Senin, 7 Agustus lalu, tak hanya menyeret 12 camat, sejumlah kepala bagian, sekretaris camat (Sekcam) dan sekretaris SKPD. Tapi beberapa pejabat ujung tombak tingkat bawah, seperti lurah dan sekretaris lurah tak luput dari pergeseran.

Berdasarkan yang data dihimpun RADAR BONE, setidaknya ada delapan lurah yang bergeser. Adapun ke-8 lurah dilantik tersebut, yakni ST Aisyah diangkat menjadi Lurah Tibojong, Abidin menjadi Lurah Kahu, A Amry Amin menempati posisi Lurah Polewali. Kemudian Luran Bukaka dijabat Nurjannah Tinggi, Irma Iskandar naik kelas menjadi Lurah Mattirowalie. Irma adalah istri Ketua DPC PPP Bone Muh Amin.

Pejabat lurah lainnya adalah A Rizky Pratama. Putra Sekkab Bone, HA Surya Darma ini diangkat menjadi Lurah Watangpalakka, A Ilham Patawari menjadi Lurah Cellu dan Arfandi Syam diplot menjadi Lurah Maccope.
Sementara itu di posisi Sekretaris Lurah (Seklu), ada A Aidil Apriadi Sammang (Seklu Macanang), A Syarif Hidayatullah (Seklu Watangapalakka), A Jaminuddin (Seklu) Walannae), Iis Amalia Nurman (Seklu Masumpu), A Satriadi Sadar (Seklu Biru) dan Baharuddin menjadi Seklu Pancaitana.

Kemudian untuk posisi sekretaris camat dan sekretaris SKPD beberapa diantaranya hanya bergeser, namun ada juga yang mendapat promosi, khususnya posisi sekcam. Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bone, HA Surya Darma SE MSi menegaskan penempatan pejabat tersebut sudah melalui penggodokan, tanpa tendensi kepentingan politik.

“Mutasi ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Ini lebih pada penyegaran organisasi,” kunci Sekkab Bone itu.

*

Click to comment
To Top