Rahman dan Podang Divonis Bebas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rahman dan Podang Divonis Bebas

Kasus Dugaan Korupsi Proyek SPAM IKK

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Dua mantan pejabat PDAM Bone, yakni Abd Rahman Azis (Mantan Dirut) dan Podang (Mantan Kabag Keuangan), divonis bebas dalam sidang kasus dugaan korupsi yang digelar di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin 5 September lalu. Vonis akhirnya dibacakan hakim setelah sidang sempat tertunda hingga lima kali.
Kepastian vonis bebas kedua mantan petinggi PDAM Wae Manurunge itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Abd Malik, SH MH kepada RADAR BONE di ruang kerjanya, Selasa 6 September kemarin.

Malik mengatakan pihaknya akan mengajukan banding atas putusan tersebut karena jauh meleset dari tuntutan yang diajukan. Sebelumnya, JPU menuntut keduanya pidana penjara selama satu tahun tiga bulan, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan.
“Hakim yang putuskan bebas. Masih ada waktu untuk selama 14 hari, melakukan banding.Saya akan koordinasikan dulu dengan pimpinan,” tegas Kasi Pidana Khusus Kejari Bone itu.

Kedua mantan petinggi PDAM Bone itu diajukan ke meja hijau karena terkait dugaan SPPD fiktif dan dugaan korupsi pada proyek Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK).
Terkhusus untuk Abd Rahman Azis telah mengembalikan kerugian negara.
“Tersangka Abdul Rahman Azis saat ditahapduakan, mengembalikan kerugian negara yang ditimbulkannya secara ke-seluruhan sesuai hasil audit Inspektorat Daerah sebesar Rp203 juta,” beber Malik.

*ASKAR SYAM

To Top