Radar Bone

Berita Terkini

Raih 331 Suara, Zulhas ‘Oppo’ Ketum DPP PAN

RADARBONE.CO.ID–Usai ribut-ribut di arena Kongres, dua kubu yang berseteru (Kubu petahana Zulkifli Hasan vs kubu Mulfachri) akhirnya sepakat untuk melanjutkan agenda kongres yakni pemilihan ketua umum DPP PAN.

Pemilihan dilaksanakan melalui voting, Selasa malam 11 Februari 2020. Ada tiga kandidat ketua umum, yakni Zulkifli Hasan (Zulhas), Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo.

Hasilnya, dari total 568 suara, Zulkifli Hasan berhasil unggul setelah mengantongi 331 suara. Petahana tersebut unggul atas pesaing terberatnya Mulfachri Harahap yang berada diposisi kedua dengan 225 suara. Sementara Drajad Wibowo di posisi ketiga dengan 6 suara. Dan suara tidak sah 3.

“Sudah selesak pertarungan ndi. Alhamdullah, Bang Zul yang menang,” ucap Andi Nursalam Nawir, Wakil Ketua DPD PAN Bone yang saat ini berada di arena kongres.

Dalam pemilihan ini sebanyak 22 pengurus DPD PAN sebagai pemilik suara dibekukan. 22 DPD PAN yang berasal dari daerah Maluku, Maluku Utara, Bengkulu dan Sulawesi Utara dianggap bermasalah soal kepengurusan. Dengan demikian, tiga kandidat calon Ketua Umum memperebutkan 568 suara tersisa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top