Rajin Makan Timun Bantu Atasi Kulit Berminyak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rajin Makan Timun Bantu Atasi Kulit Berminyak

RADARBONE.CO.ID–Apa yang Anda konsumsi setiap hari benar-benar mempengaruhi kondisi kulit. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, menu diet tentu harus sangat diperhatikan.

Mentimun rupanya menjadi bahan makanan yang efektif mengurangi produksi minyak di wajah. Sebab, sekitar 95 persen satu buah mentimun mengandung air dan sifat antioksidan dari buah segar ini juga menghidrasi kulit.

Memperbanyak makan mentimun memberikan efek pendinginan pada kulit dan membantu Anda meraih kulit nampak segar, cerah serta terhindar dari minyak. Mengutip laman Style Craze, berikut makanan yang dapat menjauhkan kulit wajah dari minyak.

1. Makanan berserat

Serat menyerap nutrisi penting dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, makanan berserat juga dapat meningkatkan kelembapan kulit dan menghadang minyak berlebih.

2. Jeruk limau

Mengonsumsi jeruk limau akan meningkatkan asupan serat dan air yang dibutuhkan tubuh. Pada akhirnya rutin makan jeruk akan menjauhkan kulit, khususnya kulit wajah dari kilang minyak.

3. Asam lemak omega 3

Sifat anti inflamasi yang dimiliki makanan dengan kandungan asam lemak omega 3 seperti alpukat, kacang kedelai, kacang-kacangan, tuna dan salmon akan menurunkan produksi minyak pada kulit wajah.

Click to comment
To Top