Rakerda IWAPI Bone. Ini Tiga Misi Utama yang Diusung – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rakerda IWAPI Bone. Ini Tiga Misi Utama yang Diusung

RADARBONE.CO.ID–Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bone, telah menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat di salah satu cafe di Kota Watampone, Jumat 31 Agustus kemarin.

IWAPI telah merumuskan beberapa program unggulan melalui rakerda tersebut. Salah seorang pengurus IWAPI Bone, Hj Mintayu Sunusi mengatakan, visi IWAPI Bone adalah menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat Nasional dan Internasional.

“Kita memiliki tiga misi. Yang pertama adalah memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di UKM. Kemudian meningkatkan kemampuan anggota mendapatkan akses dan untuk mendapatkan akses ke teknologi baru, pemasaran, dan keuangan,” ungkapnya kepada radarbone.co.id.

Tujuan utama IWAPI kata Mintayu, membantu perempuan Indonesia khususnya di Bone, untuk menjadi pengusaha yang tangguh, dengan memberi mereka informasi, advokasi, pendidikan dan pelatihan, dan akses ke lembaga keuangan.

Termasuk membina, mengembangkan, dan mempromosikan kerjasama bisnis antara anggota dan luas jaringan mereka dengan pengusaha global.

“Tujuan lainnya, menjadi agen perubahan untuk diri mereka sendiri sehingga mereka dapat menjadi pengusaha yang lebih baik. Termasuk meningkatkan kerja sama yang lebih baik dengan sektor swasta, lembaga pemerintah, dan LSM,” pungkasnya.

Kesemuanya itu kata Mintayu, sudah dituangkan dalam rencana kerja yang dibagi menjadi lima kelompok.
“Insya Allah kita bisa melaksanakan berbagai rencana program kerja tersebut menjadi kerja nyata,” kuncinya optimis.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top