Rakor APK, Ini Penekanan KPU Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rakor APK, Ini Penekanan KPU Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi membahas pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), bertempat di Bugis Room Novena Hotel, Rabu 14 Februari 2018.

Rakor bertujuan mengatur tentang pemasangan alat peraga kampaye.

“Kami dari KPU menyiapkan lima baliho untuk pasangan calon dan boleh diperbanyak asal tidak melebihi 150 persen, untuk di tingkat kabupaten.

Untuk desa serta kelurahan maksimal lima spanduk pasangan calon,” ungkap komisioner KPU, Veronika Erasanti.

Selain itu kata Veronika, KPU telah mengatur lokasi kampanye baik itu kampanye terbuka maupun tertutup.

“Untuk kampaye terbuka, kita siapkan lapangan Persibo untuk wilayah kota. Untuk pertemuan tertutup,  diatur sampai pada 1000 peserta dan di kecamatan sampai 500 orang. Itu diatur sendiri oleh paslon sepanjang masih sesuai dengan peraturan PKPU Nomor 4 yang telah diatur,” tambah komisioner KPU, Yusnan Suyuti.

Selain itu untuk lokasi kampanye di kecamatan, pemerintah kecamatan lanjut dia, berkewajiban menyediakan lapangan sebagai tempat untuk kampanye.

Selain itu larangan pemasangan alat peraga kampanye juga perlu diketahui.

“Sarana pendidikan, jalan jalan protokol, sarana dan prasarana publik, tempat ibadah itu semua tidak boleh dipasang alat peraga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Ketua dan Anggota  Panwaslu Bone, Kepala Kesbangpol, Perwakilan Polres dan Dandim, serta camat se Kabupaten Bone.
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top