Ramadan, Pedagang Musiman Menjamur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ramadan, Pedagang Musiman Menjamur

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Ramadan memang bulan penuh berkah. Terbukti, sepanjang bulan bulan suci umat Islam ini, para pedagang musiman mendadak meraup untung fantastis

Seperti sudah menjadi sebuah tradisi setiap bulan puasa, pedagang musiman di Watampone makin menjamur. Dari pantauan, pedagang musiman tersebut tidak hanya menjual beragam kebutuhan selama Ramadan. Tetapi mereka juga menjual aneka makanan seperti kue, es buah, es salad buah, goreng dan aneka bahan makanan lain untuk menu buka puasa.

Salah satu pedagang es salad buah di kawasan Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Macanag, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Ririn mengaku sudah seminggu berjualan es buah. Dia mengakui, dagangannya laris dibeli oleh warga yang ingin berbuka puasa.

“Sudah hampir seminggu jualan, lumayan laris manis, kan saya  berjalannya keliling. Alhamdulillah lumayan untuk tambah-tambah pendapatan,”terang Ririn kepada RADAR BONE kemarin.

Pedagang lainnya, Fitri mengakui dagangannya setiap hari ludes, bahkan dia kewalahan melayani permintaan konsumen yang hendak memesan menu buka puasa. “Awal bulan ramadan ini, permintaan pelanggan cukup banyak, kandang-kandang ada saya tolak permintaan karena sudah tak sanggup layani pesanan,”terangnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Muhlis mengaku dirinya kerap mencari menu berbuka puasa di pedagang pinggir jalan. Apalagi dirinya seorang mahasiswa.

“Kalau sudah sore, biasanya saya cari menu buka puasa diluar, sekalian keliling-keling ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,”tutupnya.

 

*

Click to comment
To Top