Ranperda RTRW Bone Mandek di ULP – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ranperda RTRW Bone Mandek di ULP

RADABONE.CO.ID_WATAMPONE–Naskah akademik rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), masih ditangan inisiator. Itu setelah pengajuan program pembentukan peraturan daerah ini masih berkutat di Unit Layanan Pengadaan (ULP).
Hal ini mencuat dari hasil rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bone.

Inisiator belum bisa bergerak mengajukan naskah akademik tersebut ke Bapemperda, lantaran programnya belum ditetapkan di ULP.

Ketua Bapemperda DPRD Bone, A Muh Idris Alang mengatakan, semua anggaran berbentuk program, harus masuk di ULP. Itu berdasarkan amanah Kepres Nomor 16 tentang pengadaan barang dan jasa.

“Hingga saat ini, ULP belum menetapkan pemenang jadi tidak bisa jalan ini program,” ungkapnya sembari menyebut anggaran penyusunan naskah akademik yang wajib masuk proses tender di ULP. Ia mendesak agar ULP segera menyelesaikan persoalan tersebut, agar naskah akademik Ranperda RTRW bisa segera dibahas di DPRD.

“Karena kalau menyeberang di 2020, tentu harus dianggarkan ulang lagi prolegdanya. Apalagi ranperda ini menjadi kebutuhan, karena ini yang menjadi acuan nanti dalam penetapan rancangan tata ruang wilayah termasuk kawasan-kawasan apa saja yang menjadi area tambang,” kuncinya.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top