Rapat Pleno DPC PBB Bone Resmi Usung Tafa’dal di Pilkada – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rapat Pleno DPC PBB Bone Resmi Usung Tafa’dal di Pilkada

Rapat pleno khusus penetapan DPC PBB Bone terkait bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Bone 2018, Jumat 28 Juli kemarin. PBB resmi menetapkan pasangan Tafa'dal diusung di Pilkada Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulang Bintang (PBB) Kabupaten Bone, resmi menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi-H Ambo Dalle (Tafa’dal) sebagai bakal calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang.
Penetapan Tafa’dal selaku pasangan calon yang diusung, diputuskan melalui rapat pleno khusus penetapan (RPKP) DPC bertempat di Wisma Tirta Kencana, Jumat 28 Juli 2017.

Ketua DPC PBB Bone, H Saipullah Latif mengatakan, hasil pleno akan segera dibawa ke wilayah (DPW) Sulsel untuk selanjutnya dikirim ke DPP untuk diterbitkan rekomendasi.

Ketua DPC PBB Bone, H Saipullah Latief menegaskan, penetapan calon yang diusung, mengacu proses penjaringan yang selama ini berlangsung. Termasuk uji publik melalui pemaparan visi misi calon bupati.

Saipullah menyebutkan, selama proses penjaringan, ada empat bakal calon yang mengambil formulir, namun hanya satu pasangan calon yang mengembalikan formulir.

“Hanya pasangan Tafa’dal yang mendaftar dan sudah memaparkan visi-misinya. Saya kira itu prosesnya,” jelas Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone itu.

Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Irianto As’adi menyebutkan, hasil pleno segera dikirim ke DPP untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK)-nya. “Bone sudah selesai. PBB Hanya Tafa’dal yang mendaftar. Ini yang nantinya kita usulkan ke DPP untuk diterbitkan SKnya,” jelas Purnama.

*

To Top