Radar Bone

Berita Terkini

Rapid Test Reaktif, Satgas PPC-19 Langsung Isolasi Pedagang

RADARBONE.CO.ID–Tim Percepatan Pencegahan Covid-19 melaksanakan Rapid Test Massal di Eks Pasar Sentral Watampone, Sabtu 23 Mei 2020.

“Rapid test ini menyasar para penjual dan pembeli dalam rangka memastikan bahwa para pengunjung yang ada di Eks Pasar Sentral terbebas dari corona virus,” ungkap Kasat Pol PP A Akbar.

Hanya saja baru saja dilakukan rapid test, sudah ditemukan penjual positif bervirus. Alat rapid test yang digunakan petugas menunjukkan positif pada salah satu penjual menu berbuka puasa di eks pasar sentral.

Pedagang ini diketahui baru saja pulang dari Kolaka dan tinggal selama dua bulan di daerah itu.

Penjual kue ini merupakan orang kedua dilakukan rapid test oleh petugas. Setelah dinyatakan reaktif, petugas pun meminta orang tuanya yang juga pedagang untuk dilakukan rapid test.

Berselang rapid test dilakukan, salah satu pengunjung eks pasar sentral, warga Jl Pramuka juga hasil rapid tesnya reaktif.

Menyikapi hal itu, petugas pun mengambil sikap dan akan melakukan isolasi secara ketat bagi penjual yang hasil rapid testnya reaktif.

“Kita akan lakukan isolasi bagi yang hasil rapid testnya reaktif. Kalau pun tidak mampu, harus dipastikan bahwa ia betul-betul melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ungkap juru bicara Satgas PPC-19, dr Yusuf.

Bahkan yang reaktif kata dr Yusuf, akan ditindaklanjuti untuk proses swab.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top