Rapim Diperluas Bahas Ranperda – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rapim Diperluas Bahas Ranperda

Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM saat memimpin rapat pimpinan diperluas yang salah satu agendanya membahas rancanga peraturan daerah

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, menggelar rapat pimpinan diperluas yang dipimpin Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM, bertempat diruang rapat pimpinan, Selasa 31 Mei kemarin.
Salah satu agenda yang dibahas, yakni penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sebelumnya digodok melalui Badan Legislasi (Baleg) DPRD Bone.
Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya mengatakan, ada lima ranperda yang memenuhi syarat untuk dilanjutkan pembahasannya ke tahap berikutnya, yakni ranperda tentang pengarustamaan gender (PUG), RPJMD, RPJPD, analisis dampak lalu lintas serta ranperda ketentraman dan ketertiban umum. Akbar mengisyaratkan ranperda tersebut dibahas melalui rapat pansus.
“Kelima ranperda ini sebelumnya sudah digodok di baleg dan beberapa tahapan sudah dilalui. Termasuk konsultasi ke kementerian terkait. Dan kita sepakati memenuhi syarat untuk dilanjutkan pembahasannya ke tahap selanjutnya,” ungkapnya kepada RADAR BONE usai memimpin rapat pimpinan diperluas.

Most Popular

To Top