Rawan Joki, Peserta Ujian Paket C di Bone Antre Gunakan Komputer – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rawan Joki, Peserta Ujian Paket C di Bone Antre Gunakan Komputer

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pelaksanaa ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Paket C kali ini rawan aksi joki.

Betapa tidak, dalam kartu peserta ujian tak dipasangi foto peserta. Atas keganjilan ini, pihak penyelenggara pun berkilah, bahwa ini aturan baru.

Pengelola PKBM Armila, A Amiruddin SP menjelaskan pada ujian manual seperti yang dilaksanakan pada April lalu, kartu ujian dilengkapi foto. Namun pada ujian berbasis online, foto kartu ujian peserta ditiadakan.

“Kartu peserta tidak ada fotonya karena memang tidak diwajibkan, karena ini basis online, Beda kalau manual seperti bulan April lalu,” jelas Amiruddin saat ditemui RADAR BONE di SMK Negeri 2 Watampone, salah satu tempat pelaksanaan UNBK Paket C, Rabu, 11 Oktober kemarin.

Selain rawan aksi joki, UNBK Paket C juga kekurangan fasilitas komputer. Tak pelak, peserta terpaksa bergantian menggunakan komputer.

“Komputer tidak cukup jadi yang sebagian peserta menunggu dulu, tapi itu tidak jadi masalah karena durasi waktunya dihitung saat dia sudah online,” beber Amiruddin.

Pada hari kedua, UNBK Paket C juga masih terkendala jaringan internet yang buruk.” Masalah hari ini masih sama seperti kemarin yaitu terkendala jaringan yang buruk, jadi itu yang sebabkan sedikit terkendalanya ujian ini,” kunci Amiruddin.

*

Click to comment
To Top