Rehab Taman Bunga Digenjot – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rehab Taman Bunga Digenjot

Pekerjaan rehab Taman Bunga Arung Palakka digenjot. Alat berat dikerahkan untuk mempercepat pekerjaan. Ditargetkan, tahun ini taman bunga kebanggaan Bone itu rampung direhab.

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Pekerjaan proyek rehabilitasi Taman Bunga Arung Palakka terus digenjot. Bahkan, alat berat sudah dikerahkan untuk mempercepat proses pekerjaan.
Kepala Dinas Tata Ruang, Permukiman dan Perumahan Kabupaten Bone, Drs H Syaf-ruddin Usman menargetkan pekerjaan rehab taman kota tersebut akan rampung tahun ini. “Kami target pekerjaan rampung tahun ini,” tutur Syaf-ruddin kepada RADAR BONE, beberapa waktu lalu.

Pejabat yang akrab disapa Cunding itu mengatakan, proyek rahab taman bunga dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama, difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan dan taman. Pekerjaan tahap pertama menghabiskan anggaran Rp3,5 miliar yang bersumber dari bantuan APBD tingkat I.

Kemudian untuk pekerjaan tahap kedua, difokuskan pada pembangunan kolam air mancur yang disuntik dana melalui APBD Kabupaten Bone sebesar Rp2,5 miliar.
Terkhusus, pembangunan air mancur, kata Syafruddin akan mengadopsi air muncur yang ada di Purwokerto, Jawa Timur. Pejabat yang tempo hari dikenal sebagai crosser ulung menambahkan, nantinya, kolam air mancur akan dilengkapi lampu, sehingga air mancur akan menimbulkan efek kilauan cahaya.

Syafruddin optimis taman bunga akan makin memperkuat Lapangan Merdeka sebagai ikon baru Bone. Apalagi, Lapangan Merdeka dibuat menyatu dengan Taman Bunga Arung Palakka tanpa ada sekat pagar.

 

*ASKAR SYAM

To Top