Rektor IAIN Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Penyerangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rektor IAIN Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Penyerangan

RADARBONE.CO.ID–Aksi pengrusakan yang dilakukan sekelompok mahasiswa di kampus IAIN Bone, disesalkan pihak kampus.

Akibat penyerangan itu, sekretariat MAPALA dan SSB IAIN Bone rusak parah.

Sekitar ratusan orang yang belum diketahui indentitasnya menyerang sejumlah mahasiswa IAIN Bone di Sekretariat Organisasi Mahasiswa tersebut. Aksi penyerangan diklaim dilakukan oleh oknum mahasiswa PMII IAIN Bone dibantu preman.

Akibatnya, tiga mahasiswa menjadi korban luka. Satu diantaranya, Irfan, terkena busur pada bagian wajah dan Amirullah mengalami luka bengkak pada bagian pelipis dan lengan kanan tergores. Sedangkan A Adrizal, mengalami luka tikam pada lengan kanan.

Selain tiga korban luka, aksi tak terpuji yang belum diketahui motifnya itu juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak, termasuk fasilitas kampus di dalam sekretariat.

Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nusul MHum menyayangkan, insiden penyerangan yang terjadi di kampus IAIN Bone. Pihak kampus menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Pihak kampus meminta pihak kepolisian mengusut tuntas dan menindak tegas dalang dan atau pelaku penyerangan di IAIN Bone, agar menjadi pelajaran bagi semuanya.

“Pihak kampus sangat mengharpakan pihak penegak hukum mengusut tuntas hal itu. Bagi pelaku atau yang melakukan kriminal, perusakan milik pribadi nanti kita serahkan proses hukumnya ke polisi. Apalagi jika dugaan perusakan tersebut melibatkan orang luar, pribadi atau organisasi luar kampus,” tutur rektor IAIN tersebut.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top