Relawan Kandidat Bupati Bantaeng Menyatu Dukung IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Relawan Kandidat Bupati Bantaeng Menyatu Dukung IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Pilihan politik di pilkada kabupaten boleh saja berbeda. Tapi untuk urusan Pilgub Sulsel 2018 mendatang, mereka sepakat satu kata berada dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Fakta itu terjadi di Kabupaten Bantaeng, dimana para relawan bakal calon bupati berkomitmen siap memenangkan Punggawa Macakka di Pilgub. Mereka adalah relawan Ilhamsyah Azikin, relawan Hadi Djamal, Relawan Muh Yasin, serta relawan Andi Sugiarti Mangun Karim.

Para relawan dan simpatisan empat kandidat tersebut, berbaur bersama saat rapat konsolidasi relawan IYL-Cakka di Bantaeng yang dipimpin Ketua Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel Ian Latanro, Minggu malam 27 Agustus kemarin.

“Kalau di pilkada kabupaten ada yang berbeda pilihan, maka untuk pilgub kami sepakat bekerja untuk memenangkan Pungggawa di Bantaeng,” kata salah seorang relawan kandidat bupati Ilhamsyah Azikin, Wahyu.

Dalam kesempatan itu, relawan dari Muh Yasin, Hari Gegong, Relawan Andi Sugiarti, Sandi, maupun relawan Hadi Djamal dan Ilhamsyah, juga berjanji segera memperkuat simpul-simpul pemenangan dan relawan IYL-Cakka di setiap desa.

Meski demikian, para relawan kandidat bupati ini, mengaku jika kehadirannya di barisan Punggawa Macakka merupakan sikap pribadinya, dan belum mewakili tim atau atas nama kandidat bupatinya.

Selain para relawan bupati ini, sejumlah aktivis pemuda di kabupaten yang jumlah wilayah dan penduduknya sangat kecil jika dibandingkan dengan daerah lain, seperti Gowa dan Bone, juga berkomitmen memenangkan IYL-Cakka.

Para aktivis kepemudaan itu berkumpul bersama melakukan rapat konsolidasi di salah satu tempat di Bantaeng, Minggu (27/08). Mereka bersepakat untuk bahu membahu melalui wadah Abdi Merah Putih (AMP).

Tak hanya di Bantaeng, AMP juga sudah terbentuk di 24 kabupaten/kota di Sulsel, dengan memiliki struktur hingga level desa/kelurahan yang rata-rata di isi oleh kalangan pemuda dan aktivis kemahasiswaan.

*

Click to comment
To Top