Residivis Pencurian Motor Diringkus di Makassar – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Residivis Pencurian Motor Diringkus di Makassar

Pencuri motor saat dibekuk Tim Resmob Polres Bone, Minggu 9 September 2018

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Satuan Reserse Kriminal Polres Bone meringkus pelaku pencurian ponsel lintas kabupaten, Andi Anto Alias Anto (50), Minggu 9 September kemarin.

Warga Jl Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar merupakan residivis yang telah lama menjadi buruan polisi setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor dan ponsel di tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara SIK yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, pelaku selama ini telah menjadi incaran. Hanya saja polisi sempat kehilangan jejak, pasalnya pelaku kerap berpindah-pindah.

“Setelah mendapat informasi tim langsung diberangkatkan ke Makassar. Pelaku kemudian dibekuk di kediamannya tanpa perlawanan,” ujarnya.

Dia menambahkan, modus digunakan pelaku dalam beraksi adalah menyasar rumah kosong kemudian mengambil barang-barang berharga.

“Pernah juga mengambil sepeda motor milik korban yang saat itu sedang diparkir di halaman rumah,” tambahnya.

Anto yang sudah berusia 50 tahun tercatat sudah beberapa kali keluar masuk penjara dengan kasus pencurian.

Barang bukti hasil curian yang disita petugas dari tangan pelaku diantaranya, satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino warna biru hitam, dan ponsel merek Samsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top