RMS: Waspada Empat Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Berbahaya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

RMS: Waspada Empat Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Berbahaya

RADARBONE.CO.ID_Makassar: Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse mengingatkan masyarakat agar berhati-hati memilih calon pemimpin atau kepala daerah. Menurutnya, ada empat ciri-ciri pemimpin yang berbahaya jika terpilih.

Yang pertama, menurut Bupati Sidrap, adalah suka mengaku-mengaku. Di antaranya suka mengaku berprestasi hingga ke level nasional, namun nyatanya sebatas kaliber lokal dan belum terbukti kerjanya.

“Berbeda dengan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar. Keduanya terbukti sukses mewakili Sulsel di level nasional bahkan internasional,” kata RMS pada kampanye akbar NH-Aziz di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (21/6).

Ciri kedua, menurut RMS, yakni calon yang hanya gemar pencitraan. Ini disebut terjadi di Sulsel. Ada bupati dan mantan bupati yang mengklaim berbagai kesuksesan, namun data statistik membuktikan daerah mereka tertinggal, dan masyarakat kesusahan.

“Jangan tertipu iklan. Ini untuk kepentingan kita semua,” ujar RMS.

RMS mengakui ciri ketiga yang berbahaya. Yakni calon yang mengandalkan sokongan dana cukong. Mendapatkan rekomendasi partai politik bahkan dengan mahar dari penyumbang dana gelap.

“Kalau mau maju, bermodallah sedikit.”

Menurut RMS, ciri keempat mirip dengan ciri kedua. Yakni sering berbohong tentang berbagai keberhasilan atau citra positif. Masyarakat Sulsek dinilai sudah cerdas untuk mengenali calon pemimpin seperti ini.

Pada kesempatan itu, RMS juga mengajak masyarakat Sulsek memilih NH-Aziz selaku pasangan yang diusung oleh NasDem. Pasangan ini disebut punya cita-cita tulus membangun daerah, lewat program Membangun Kampung.

“Kita butuh pemimpin yang berjiwa sosial. NH-Aziz punya itu, jadi dipastikan kebijakan mereka akan berpihak ke masyarakat. Ingat, tanggal 27 Juni, pilih nomor satu. Hanya satu pemenang,” ucap RMS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top