Rokok Senilai Rp300 Jt Dimusnahkan Bea Cukai Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rokok Senilai Rp300 Jt Dimusnahkan Bea Cukai Bone

Bupati Lepas Kafilah MTQ Sinjai MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya melepas secara resmi kontingen MTQ Kabupaten Sinjai, yang akan mengikuti MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Barru, 28 Mei- 4 Juni mendatang. Pelepasan kontingen bertempat di pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (26/5) malam, yang dirangkaikan pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. H. Sabirin Yahya dalam kesempatan tersebut berharap, agar Kafilah MTQ Sinjai tidak hanya sekedar untuk turut berlomba atau memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman. Untuk itu, lanjut Bupati, dirinya menghimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah. "Saya harapkan kafilah Sinjai mampu menyaingi kafilah asal Kabupaten lainnya dan meraih prestasi yang sangat membanggakan serta membawa nama baik daerah kita," ungkapnya Suasana pelepasan Kontigen MTQ Kabupaten Sinjai berlangsung hikmad yang juga turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, anggota forkopimda Sinjai dan sejumlah kepala SKPD di Lingkup Pemkab Sinjai. (AaNd)

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Setelah Kejaksaan Negeri Watampone memusnahkan barang bukti kasus yang telah berkekuatan hukum tetap tahun ini, giliran Kantor Bea Cuka Pelabuhan Bajoe melakukan hal serupa.
Pihak Bea Cukai memusnahkan rokok tak bercukai sebanyak 283.788 batang, atau senilai Rp300 juta di komplek perumahan dinas Bea Cukai, Kamis 26 Mei kemarin.
Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Pratama Bajoe, Rosman Rahman bersama sejumlah perwakilan ins-tansi terkait, seperti Syahbandar, Polsek Pelabuhan, ASDP dan Lurah Bajoe ramai-ramai membakar rokok ilegal tersebut.
Rosman mengungkapkan rokok tak bercukai berbagai merek tersebut disita dari hasil operasi rutin yang dilakukan di wilayah Bone dan Sinjai selama kurun waktu 2014-2015. “Hasil operasi rutin kami di Bone dan Sinjai mulai 2014 hingga 2015 menemukan 283.788 batang rokok yang tak bercukai,” kata Rosman.
Karena beredar secara ilegal, kata Rosman negara dirugikan Rp75 juta, karena tidak membayar pajak. “Kami menunggu pemiliknya datang minta dikembalikan barangnya, namun tidak ada sampai sekarang, sehingga hari ini dimusnahkan,” kata Ros-lam seraya menegaskan, bahwa pemilik rokok tidak akan berani meminta produknya, karena hal ini masuk ke ranah pidana.
Rosman menambahkan rokok tak bercukai tersebut, ditemukan di beberapa toko dan pasar.

 

To Top