Rossi Masih Mengalami Masalah Serius Jelang MotoGP 2017. Apa Itu, Baca Disini! – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rossi Masih Mengalami Masalah Serius Jelang MotoGP 2017. Apa Itu, Baca Disini!

Valentino Rossi berdiskusi dengan tim mekaniknya saat hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa 31 Januari lalu.(AP PHOTO)

Kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, menyebut masih ada masalah pada motor milik The Doctor yang belum teratasi jelang MotoGP 2017. Namun, Galbusera mengaku mulai menemui titik terang untuk mengatasi masalah tersebut.

Galbusera tak menyebut secara terperinci masalah yang membuat Rossi tak maksimal saat tes pramusim. Namun, dia percaya pebalap asal Italia itu akan tetap tampil kompetitif saat balapan.

“Kami yakin, Valentino adalah Valentino, hanya saja kami tak mengerti. Di atas kertas, dia memiliki kesulitan besar, sementara yang lain tidak,” ujar Galbusera seperti dikutip Diario Motori, Jumat (17/3/2017).

“Motor baru ini harusnya bisa lebih baik, tapi untuk Vale ada masalah yang tak bisa diatasi. Namun sekarang kami tampaknya telah menemukan sesuatu,” tambahnya.

Galbusera optimistis bisa menyiapkan motor yang kompetitif untuk pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut. Dia mengaku sudah memiliki dasar untuk menciptakan “senjata” yang bisa diandalkan The Doctor pada balapan MotoGP 2017.

BACA JUGA  Pendapatan Daerah Turun, Belanja Meningkat

“Normalnya motor baru butuh sedikit pengembangan. Anda harus mengerti dasarnya untuk membuat penyesuaian. Kami memiliki banyak kesulitan, tapi sekarang tampaknya kami berhasil menemukan dasar pengaturan yang tepat untuk motor ini,” ujar Galbusera.

Valentino Rossi tentu berambisi untuk merengkuh gelar dunia ke-10 pada MotoGP 2017. Dia tak ingin kembali gagal seperti beberapa musim terakhir. Kini menjadi tugas Galbusera dan tim untuk membantu pebalap berusia 38 tahun itu untuk mewujudkan impiannya.

Click to comment
To Top