Rp8,5 M Dana BSPS Disalurkan Dinas Perumahan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rp8,5 M Dana BSPS Disalurkan Dinas Perumahan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Selama setahun Dinas Peumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone menyalurkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan total penerima bantuan 811 kepala keluarga.

“Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap pertriwulan,” terang Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin PadjalangiSi dalam sambutannya dalam Penyerahan Buku Tabungan BSPS di aula Lateya Riduni Jl Petta Ponggawae, Jumat 27 Oktober pagi ini.

Khusus triwulan III dan IV yang diserahkan pagi ini akan menyasar 135 KK di Kelurahan Bukaka sebesar Rp2, 25 miliar, 75 KK di Kelurahan Walannae sebesar Rp 1, 125 miliar dan 46 KK di Kelurahan Masumpu dengan bantuan senilai Rp690 juta.

“Semua bantuan dana masuk dalam buku rekening keluarga penerima dan peruntukannya untuk membeli bahan perbaikan rumah,” beber Bupati.

Sementara Kabid Perumahan Dinas PKPP Kabupaten Bone, A Asni Pawawoi memaparkan sebelumnyabtelah disalurkan bantuan triwulan I dan II.

“Triwulan I menyasar warga Kelurahan Ta, Triwulan II di Kelurahan Biru dan Manurunge ditambah tiga Desa di Kecamatan Tellusiattinge dan satu desa di Kecamatan Ajangale,” bebernya.

Dia pun menegaskan jika bantuan ini menurutnya paling transparan. “Warga penerima bantuan tidak akan pernah melihat dana tunai karena bantuan masuk di buku tabungan dan pembayaran pembelian bahan melalui transfer,” ungkapnya.

Kecuali bagi penerima bantuan berumur 58 tahun ke atas dan penyandang disabilitas, maka bisa membayar tukang. “Itupun setelah pengerjaan rampung 100 persen da tukang yang langsung menerima upahnya di bank,” imbuhnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top