RSUD Maros ‘Berguru’ ke Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

RSUD Maros ‘Berguru’ ke Sinjai

Rombongan RSUD Maros bersama sejumlah legislator DPRD Maros saat berkunjung ke RSUD Sinjai guna mempelajari akreditasi versi 2012 rumah sakit tersebut

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangan bersama Komisi III DPRD Kabupaten Maros, menggelar kunjungan kerja ke RSUD Sinjai, Selasa 31 Mei kemarin.
Rombongan disambut Asisten II Perekonomian Setdakab Sinjai, dr Hj Nikmah B Situru, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir, Direktur RSUD Sinjai, dr H Amaluddin sertja jajaran RSUD Sinjai, bertempat di Lantai II IGD RSUD Sinjai.
Direktur RSUD Salewangan Maros dr Hj Sitti Maryam Haba mengatakan, kunjungan yang dilakukan bersama legislator DPRD Maros, untuk belajar dan melihat dokumen serta pelayanan berbasis pasien di RSUD Sinjai yang telah mendapatkan akreditasi versi 2012.
“Jadi kami kesini bersama dengan teman-teman datang ke Sinjai untuk mempelajari dan berbagi bagaimana sehingga RSUD Sinjai bisa mendapatkan akreditasi versi 2012,” ungkapnya.
Pihaknya berharap dari hasil kunjungan kerja tersebut, apa yang diterapkan oleh RSUD Sinjai juga bisa diterapkan di RSUD Maros.
“Sehingga sertifikat akreditas dari KARS (Komisi Akteditasi Rumah Sakit) juga dapat diraih oleh RSUD Salewangan Maros,” jelasnya.
Direktur RSUD Sinjai, dr H Amaluddin mengatakan, akreditasi versi 2012 yang diraih RSUD Sinjai, bukan berarti rumah sakit tersebut unggul dibanding RSUD Salewangan Maros.
“Akreditasi ini bukan berarti kita lebih unggul dari RSUD Maros, tapi hanya karena kami kebetulan lebih cepat mengurus dokumen akreditasi sehingga kami sudah mendapatkan akreditasi tersebut,” jelasnya.

To Top