Rusunawa Ponpes Biru Diresmikan Muat 240 Santriwati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Rusunawa Ponpes Biru Diresmikan Muat 240 Santriwati

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Bangunan Rusunawa untuk santri putri Ponpes Ma’had Hadits Biru Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang diresmikan langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, Jumat 19 Januari siang ini bersama civitas Ponpes bersama Forkopimda.

Disaksikan langsung orangtua santri, Rusunawa bantuan Kementerian PUPR senilai Rp9 miliar lebih ini didesain empat lantai dimana lantai 1 sampai 3 dengan kapasitas 240 santri dari 12 kamar denga daya tampung 20 orang setiap kamarnya. Sedangkan lantai 4 untuk jemuran.

Pimpinan Ponpes Ma’had Hadits Biru Drs KH Jamaluddin Abdullah MTHi dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dengan bantuan pembangunan rusunawa ini.

“Setelah ada rusunawa untuk santriwati ini tentu kami berharap agar lagi bantuan untuk bangunan santri. Apalagi lahannya di Passippo sudah siap seluas 2 hektare,” terangnya.

Bupati Bone mengimbau agar penghuni pondok benar-benar menjaga kebersihan. “Bikin aturan jangan tinggalkan ruangan sebelum tinggalkan pondok,” imbaunya.

Lebih lanjut Bupati juga meminta agar Ponpes Biru yang dibina Ketua Yayasan AG KH Abdul Latief Amin ini kembali dalam kegemilangannya sebagai pencetak penghapal Al Qur’an.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top