Saatnya Pemkab Bone Tegas, Warga Lelah Kebanjiran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Saatnya Pemkab Bone Tegas, Warga Lelah Kebanjiran

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Akibat curah hujan yang tinggi, beberapa titik dalam kota kembali terendam, seperti di Jl Husein Jeddawi, Jl Yos Sudarso, Jl Lapawawoi Karaeng Sigeri, Jl Sukawati dan Jl MH Thamrin. Lokasi yang terendam banjir ini merupakan kejadian yang berulang setiap kali hujan turun dalam durasi lama. Bahkan, di Jl Yos Sudarso, warga kembali mengangkut perabot rumah mereka ke pinggir jalan. Tim SAR juga turun menyiagakan perahu karet.

Camat Tanete Riattang, A Saharuddin mengatakan di wilayahnya ada kelurahan yang cukup parah dilanda banjir, yakni di Kelurahan Biru dan Kelurahan Ta. Di Kelurahan Biru, kantor lurah setempat ikut tenggelam. Sedangkan di Kelurahan Ta terjadi di Lingkungan Palanga dan Lingkungan Temmausing.

Menurut Saharuddin di ketiga lokasi tersebut merupakan langganan banjir. Pemicunya, kata dia selain berada di daerah rendah, saluran drainase juga tak bagus. “Harusnya di kawasan itu dibuatkan saluran air agar tidak menjadi langganan banjir saat musim hujan,” kata Saharuddin.

Lurah Biru, HA Hasbi menambahkan di kantornya tak ada aktivitas sejak pagi karena terendam.”Sudah dua kali banjir selama memasuki musim hujan 2017. Selama drainase tidak dipebaiki maka sulit terhindar dari banjir saat hujan deras. Karena ada beberapa drainase tertutup, makanya pada saat hujan deras air meluap ke pekarangan rumah warga, bahkan masuk ke dalam kantor kelurahan. Perlu ada perbaikan drainase supaya tidak terjadi lagi banjir seperti ini,” jelas Saharuddin.

Salah seorang warga Jl Yos Sudarso, Ayu mengaku bukan cuma kali ini daerahnya tergenang banjir.
“Saya berharap pemerintah sigap dalam menyikapi persoalan seperti ini. Kasian kami warga di sini selalu jadi korban banjir saat hujan deras turun,” pintanya.

*

To Top