Sabet Dana Rakca, Bone Dikucuri Insentif Rp51 M – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sabet Dana Rakca, Bone Dikucuri Insentif Rp51 M

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Penyerapan anggaran Tahun 2016 yang mencapai 90 persen serta pengelolan keuangan yang tertib dan lancar mengantar Pemerintah Kabupaten Bone masuk dalam 30 kabupaten/kota ditambah enam pemerintah provinsi yang berhasil menerima penghargaan Dana Rakca 2016.

Penghargaan nasional tersebut akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara pukul 08.00 wita Rabu 7 Desember besok.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan sekaligus menjadi bukti konsistensi Pemda Bone dalam mengelola keuangan dengan tertib dan tetap transparan,” terang Bupati Bone kepada RADAR BONE, Senin 5 Desember kemarin.

Selain penghargaan, keberhasilan pemda juga diapresiasi pemerintah pusat dengan mengucurkan Dana Insentif Daerah (DID).

“Karena keberhasilan itu, kita mendapatkan insentifbsebesar Rp51 miliar yang saat ini sudah masuk dalam APBD untuk menggenjot pembangunan,” terangnya.

Sementara Kepala DPKAD Kabupaten Bone, Drs A Fajaruddin MM menegaskan keberhasilan mendapatkan Dana Rakca tidak terlepas dari dukungan semua pihak terkait.

“Selama ini kita tidak pernah menerima sanksi penundaan dan pemotongan DAU karena pelaporan keuangan kita selalu tepat waktu. Karena mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban keuangan memang tertib,” imbuhnya.

To Top