Saktinya Goresan Kuku Si Nenek di Air Terjun Bontojai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Saktinya Goresan Kuku Si Nenek di Air Terjun Bontojai

RADARBONE.CO.ID_BONTOCANI– Aktivitas Weekend Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi di Kecamatan Bontocani tidak terhenti di perkemahan Lapangan Desa Bontojai.

Usai sarapan pagi ala camping dengan mie instant cup siram, Minggu pagi, 12 November perjalanan menakjubkan berlanjut.

Menggunakan mobil jeep IOF, rombongan Bupati Bone langsung menuju lokasi Air Terjun Baruttung Bontojai yang juga dikenal warga Air Terjun Bontorihu.

“Bontocani memiliki beberapa wisata air terjun Lokasi air terjun hanya tiga kilometer dari pusat desa,” terang A Akbar SPd MPd, Camat Bontocani.

Hanya saja medan jalan yang baru dirintis kepala desa setempat, belum dilakukan pengerasan membuat lokasi ini hanya bisa dijangkau mobil atau motor khusus. Lumpur menutup ban mobil yang menanjak dengan tepian jalan dari jurang menganga.

“Air terjun ini memiliki tujuh tingkat dimana setiap tingkat memiliki sensasi ketakjuban yang berbeda,” terang Camat yang jago taekwondo ini.

Gemuruh air terjun yang mengalir dibebatuan cadas dan kesejukan airnya akan langsung menambah damai suasana.

Sebuah alur memanjang pada celah batu pada air terjun tingkat lima menjadi saluran irigasi yang menjadi pengairan persawahan dan kebun penduduk di bawahnya sekaligus sumber air bersih yang mengalir ke setiap rumah penduduk Desa Bontojai.

“Kisahnya, saluran irigasi alami di air terjun ini konon merupakan goresan kuku Nenek Moyang warga Bontocani ini,” tutur A Mulyadi, Tokoh Masyarakat setempat.

Ratusan orang pun berbondong-bondong mendatangi objek wisata ini pada akhir pekan. “Hanya perlu ekstra energi untuk menaklukkan tiap tingkatan tapi akan terbayar dengan pemandangan indah dan sejuknya air alami dari sumber, ” tutur Parman, salah seorang pengunjung.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top