Salam Punggawa Populer Dikalangan Pemilih Pemula – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Salam Punggawa Populer Dikalangan Pemilih Pemula

RADARBONE.CO.ID–Salam Punggawa yang menjadi ciri khas bakal calon di Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mulai dikenal luas berbagai kalangan. Termasuk di kalangan remaja. Seperti yang terlihat di Rumah Kita, posko pemenangan IYL, Jalan Hertasning, Makassar.

Saat puluhan pelajar yang merupakan anggota paskibraka, bersilaturahim ke Rumah Kita. Hitungan menit sebelum adzan Magrib berkumandang, IYL keluar dari salah satu ruangan di posko pemenangannya itu.

Mengenakan kemeja putih yang di bagian dadanya tertera logo Salam Punggawa, IYL menyapa satu persatu para relawannya yang duduk santai.

Sambil bercengkrama, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, tiba-tiba mengarahkan pandangannya ke puluhan Anggota Paskibraka yang berombongan masuk ke Rumah Kita untuk bersilaturahmi dengan relawan Abdi Merah Putih (AMP).

Awalnya, IYL yang dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan ini hanya melambaikan tangan, sekaligus melempar senyum khasnya ke para remaja dan pemuda itu sebagai ungkapan selamat datang.

Para Anggota Paskibraka dan relawan Abdi Merah Putih, nampak suprise melihat tokoh idolanya berdiri dan berbaur penuh keakraban dengan beberapa relawan dan kerabatnya di posko.

Melihat momen tersebut, para pemilih pemula ini nampak segan untuk menghampiri. Bahkan beberapa diantara mereka mencoba mengabadikan gambar IYL dari jarak jauh, sambil berbisik yang seolah saling mendorong untuk meminta foto bersama.

Isyarat tubuh dari para remaja tersebut, rupanya bisa dipahami Sang Pelopor Pendidikan Gratis di Indoeesia ini. IYL bergegas beranjak dari tempat duduknya, lalu menghampiri mereka untuk berfoto bersama secara bergiliran.

“Sini ki’ Nak kalau mauki foto,”ajak IYL yang sontak disambut penuh antusias para remaja ini, sambil bergantian melakukan Salam Punggawa.

Seakan tidak ingin mengecewakan puluhan remaja ini, Punggawa melayani satu persatu untuk foto bersama. Termasuk mereka yang mengabadikan moment tersebut dengan cara wefie atau foto selfie. “Kasi berdiri ki lagi posisi kameranya,” pinta salah seorang remaja ke temannya yang mengabadikan gambar, sembari melakukan Salam Punggawa.

Sekadar diketahui, sejak Rumah Kita diresmikan, hampir setiap saat selalu ramai dengan kunjungan berbagai elemen. Begitu juga para politisi lintas partai politik tak segan bersilaturahmi di Rumah Kita.

*

Click to comment
To Top