Salat di Masjid, Tas Berisi Rp20 Juta Raib – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Salat di Masjid, Tas Berisi Rp20 Juta Raib

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB–Hati-hati jika membawa tas saat hendak menunaikan salat di masjid. Apalagi, jika tas yang dibawa berisi barang berharga. Anda harus memastikan barang bawaan aman sebelum melaksanakan salat.

Pasalnya, aksi maling hari ini tidak pandang tempat. Di rumah Tuhan sekalipun, jika ada peluang tak ragu-ragu untuk beraksi. Seperti yang terjadi Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Kamis 24 November kemarin.

Jamaah masjid terbesar di Bumi Arung Palakka ini mendadak geger ba’dah dhuhur sekira Pukul 12.30 Wita. Seorang jemaah kehilangan tas berisi laptop beserta uang tunai Rp20 juta yang tersimpan di dalamnya.

“Saya berada di sap belakang. Kemudian tas saya simpan di belakangku di dekat tiang. Setelah selesai salat, saya berbalik mau ambil tas sudah tidak ada,” tutur A Herman menceritakan kronologi ia kehilangan tas.

Sebenarnya pegawai Pemkab Bone yang bertugas di Kantor Ketahanan Pangan ini sempat melihat seorang
pria di belakangnya yang berdiri tanpa sap sebelum salat dimulai. Namun Dia menganggap tasnya aman aman saja, karena disimpan di bawah tiang bersama dua tas milik jemaah lainnya.

Namun siapa sangka setelah salat berjamaah bubar, tas ransel berwarna coklat miliknya raib.
Korban dibantu seorang jemaah seragam loreng sempat berupaya mengejar pelaku. Namun pelaku sudah lebih dahulu kabur yang diketahui menggunakan motor matic. Yang membuat pria ini tambah panik karena di dalam tas itu tersimpan materi laporan RKA kantornya yang akan disetor untuk pembahasan APBD pokok 2017.

Korban diduga diikuti pelaku saat mengikuti sosialisasi perda di aula masjid yang terletak di lantai I masjid. “Saya memang buka laptop waktu ikuti sosialisasi di bawah. Mungkin dia lihat di situ,” ungkap Herman.

Korban sempat mengadukan peristiwa yang menimpanya kepada pengurus masjid. Namun korban dinilai lalai dan hanya diminta untuk melaporkan kejadian yang dialami ke pihak kepolisian.

Setelah berusaha mencari di sekeliling masjid, korban pun akhirnya berangkat ke Mapolsek Tanete Riattang untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya.

*

To Top