Samsat Bebaskan Denda Pajak Mobil Angkot 2015 Kebawah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Samsat Bebaskan Denda Pajak Mobil Angkot 2015 Kebawah

RADARBONE.CO.ID–WATAMPONE– Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Bone Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dalam hal ini pemilik kendaraan bermotor mengenai pentingnya membayar pajak.

Seperti yang dilakukan, Kamis, 11 Juli pagi ini di sebuah hotel Jl Langsat Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Bone, Drs Arwin Jalil MSi yang membuka kegiatan, tidak hanya menjelaskan mengenai lima jenis pajak yang ditangani masing-masing, Pajak Kendaraan Bermotor PKB), Bea Balik Nama Kendaraan (BBNKB), Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PPKB) dan Pajak Rokok.

Namun, pada kesempatan kali ini Arwin banyak menjelaskan mengenai layanan
terbaru yang diberikan untuk memudahkan masyarakat.

“Sesuai Pergub Nomor 1126/VI/Tahun 2019, Tentang Pembebasan BBN kendaraan penyerahan kedua, tunggakan dan fenda PKB khusus kendaraan bermotor angkutanumum orang tahun 2015 kebawah di Provinsi Sulsel,” bebernya.

Dengan Pergub ini maka pemilik angkot akan mendapatkan pembebasan BBNKB penyerahan kedua, sanksi administrasi BBNKB, pokok tunggakan PKB dan denda PKB khusus kepada kendaraan bermotor angkutan umum orang yang akan mengubah status kepemilikan dari perseorangan menjadi berbadan hukun yang memiliki izin penyelenggaraan angkutan umun orang dalam trayek atau tidak dalam trayek.

“Pembebasan ini berlaku mulai Juli hingga 31 Desember tahun 2019 untuk kendaraan tahun buatan 2015 kebawah,” tegasnya.

Layanan lain yang dibeberkan adalah kerjasama dengan Bank Sulsel pembayaran pajak dengan cara dicicil, juga ada layanan mobile banking, mesin EDC, ATM hingga pembayaran melalui Indomaret.

“Pembayaran pajak juga lebih mudah melalui Samsat Online Nasional artinya bisa bayar pajak dimana saja dan untuk di kantor kami buka layanan Sabtu dan Minggu,” terang Jalil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top