Sanksi Ringan ASN di Bone. Mangkir Cuma Diberi Teguran Tertulis – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sanksi Ringan ASN di Bone. Mangkir Cuma Diberi Teguran Tertulis

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bone berjabat tangan usai mengikut apel terpadu yang digelar di halaman Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Senin, 3 Juli kemarin. ASN yang tidak hadir akan diberi teguran tertulis.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Meski belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten Bone terlambat tiba di halaman Masjid Al Markaz dan mobil dinas Bupati Bone DW 1 A sempat terjebak dalam kemacetan di Jl Jenderal Sudirman jelang pukul 08.00 wita, Senin 3 Juli kemarin, namun apel akbar hari pertama berkantor usai libur Idul Fitri 1438 Hijriah tetap berlangsung.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi bertindak selaku komandan upacara yang dihadiri kepala SKPD dan ASN dari organisasi perangkat daerah yang berkantor di wilayah Kota Watampone.
Bupati Bone dalam sambutannya pun menegaskan kepada ASN agar kembali menjalankan tugasnya selaku abdi masyarakat.

“Saya harap semua ASN sudah berkantor hari ini karena kali ini ada sanksi tegas menanti jika mangkir,” ungkapnya.
Kepada RADAR BONE usai kegiatan apel akbar, Orang Nomor Satu di Bumi Arung Palakka ini menegaskan sudah kebangetan jika masih ada ASN yang tambah libur. “Makanya, bagi ASN yang mangkir tidak masuk kerja hari ini akan diberikan sanksi berupa teguran secara tertulis dan hal ini akan berpengaruh pada usulan jenjang kariernya nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bupati mengatakan seharusnya ASN malah lebih bersemangat bekerja karena telah menikmati liburan bersama keluarga. “Apalagi telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, maka tentunya ketaqwaan dan religiositasnya meningkat yang bisa diaplikasikan dalam aksi menjalankan tugas secara maksimal,” terangnya.
Hanya saja, pada hari itu, Bupati Bone mengaku belum menerima laporan mengenai jumlah ASN yang mangkir sehingga harus kena sanksi. “Belum ada laporannya,” katanya.

Usai apel akbar, dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal lantai II masjid kebanggaan masyarakat Bone itu.

*

Click to comment
To Top