Sapi Berkeliaran, Satpol PP Bone Tutup Mata – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sapi Berkeliaran, Satpol PP Bone Tutup Mata

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Maraknya ternak sapi berkeliaran di Kota Watampone, terus menuai keluhan masyarakat.

Apalagi beberapa pengendara menjadi korban, akibat menabrak sapi. Salah satunya mantan Anggota DPRD Bone, A Veran Pawi yang menabrak ternak sapi milik warga di wilayah Kelurahan Toro.

Salah seorang warga, Muslimin mendesak instansi penegak perda untuk segera turun tangan. Apalagi lanjut dia, sudah ada peraturan daerah yang mengatur soal denda bagi ternak yang berkeliaran.

“Seyogyanya jangan tutup mata. Tugas Satpol PP menegakkan perda. Ratusan juta habis untuk pembuatan perda, tapi hasilnya tidak ada karena lemahnya kinerja Satpol PP,” ungkapnya kepada radarbone.co.id, Senin 29 Mei 2017.

Dorongan agar perda ternak ditegakkan, juga mengalir dari kalangan legislator DPRD Bone.

Wakil Ketua DPRD Bone, Hj A Syamsidar Ishak mengaku turut prihatin atas apa yang menimpa mantan legislator DPRD Bone, A Veran Pawi yang menderita luka yang cukup serius setelah menabrak ternak sapi milik warga.

Politisi Partai Gerindra itu turut meminta pemerintah kelurahan untuk proaktif mengimbau para peternak mengkandangkan ternaknya.

“Saya kira bulan ramadan, momen yang sangat tepat untuk menyampaikan ke para pemilik ternak tentang denda bagi ternak yang berkeliaran. Bisa disampaikan sebelum shalat tarwih,” imbaunya.

To Top