Sasar Mallari, BPJS Perkenalkan Manfaat JKN – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sasar Mallari, BPJS Perkenalkan Manfaat JKN

RADARBONE.CO.ID_AWANGPONE–Badan Penyelenggara Jaminan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Bone menyambangi Desa Mallari Kecamatan Awangpone, Selasa, 12 November 2017 lalu.

Kedatangannya kali ini guna mensosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui pemberian informasi cara pendaftaran, manfaat dan cara penggunaannya.

Sosialisasi JKN itu berlangsung atas kerja sama dengan Serikat Pemberdayaan Masyarakat Kepala Keluarga (PEKKA) Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Kepala Desa Mallari Andi Wahyuli, S.Pd dalam sambutan berpesan agar para peserta yang hadir turut memanfaatkan kesempatan sosialisasi tersebut dengan berpartisipasi aktif dalam sesi diskusi dan tanya jawab, sehingga informasi terkait BPJS Kesehatan dapat diperoleh bagi warga masyarakat dengan jelas. “Jadi momen sosialisasi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan cara banyak bertanya. Supaya manfaat dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) betul-betul dapat kita ketehui,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan juga menyampaikan pula materi terkait perlindungan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diantaranya mengenai Landasan Hukum Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Selanjutnya, Jenis-jenis Segmen Kepesertaan, Arti Pentingnya Memiliki Jaminan Kesehatan Nasional.
Bukan cuma itu saja, termasuk juga Mekanisme pendaftaran menjadi peserta PBPU, Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional, serta penyampaian Identitas Kepesertaan JKN-KIS yang berlaku.  Sekaligus disampaikan pula himbauan agar masyarakat segera mendaftarkan diri sebagai Peserta BPJS Kesehatan selagi dalam kondisi sehat.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top