Satpol PP Segera Tertibkan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Satpol PP Segera Tertibkan

Sekretaris Satpol PP, Andi Mappangara

Reklame Liar Marak

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Menjamurnya pemasangan reklame yang tak disertai izin ditanggapi pihak Satpol PP Bone. Instansi penegak perda ini menyatakan siap menertibkan reklame liar setelah mengantongi rekomendasi dari SKPD terkait. Kasi Kerjasama Satpol PP Bone, M Ikhsan kepada RADAR BONE Kamis 16 Juni kemarin, menegaskan jika ada rekomendasi yang dikeluarkan instansi terkait, maka pihaknya siap mendampingi melakukan penertiban di lapangan.

“Kami dari Satpol PP selalu siap memback up, karena yang mengetahui reklame yang melanggar itu tentu dinas terkait, karena mereka punya data. Kami dari Satpol PP selalu siap untuk menegakkan perda. Tapi sebelum bertindak harus koordinasi dengan instansi terkait. Supaya langkah yang kami lakukan tidak salah. Insya Allah kalau memang instansi terkait mengkoordinasikan ke kami untuk ditertibkan, maka kami akan siap memback up,” tegasnya.
Hal senada disampaikan Sekretaris Satpol PP Bone, A Mappangara. Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan itu mengatakan, bahwa terkait reklame merupakan kewenangan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Dispenda, kata dia yang memiliki data reklame berizin dan tidaknya.
Dia menegaskan, jika ranperda ketertiban umum dan ketentraman masyarakat telah ditetapkan menjadi perda nantinya, maka pihaknya sudah bergerak menertibkan seluruh atribut yang terpasang tanpa memiliki izin. “Jadi nanti jika perda ini sudah ditetapkan, maka semua yang menggantung di tiang listrik itu akan kita tertibkan,” tutur Mappangara usai mengikuti pembahasan ranperda dimaksud di Pansus II DPRD Bone, Kamis 16 Juni kemarin.

*ASKARSYAM

To Top