SBY-Fajar Bawa Sinjai Raih WTP – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

SBY-Fajar Bawa Sinjai Raih WTP

Wakil Bupati Sinjai, HA Fajar Yanwar saat menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda HM Sabirin Yahya-HA Fajar Yanwar akhirnya mengukir sejarah. Untuk pertama kalinya, Sinjai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2016 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan itu diterima langsung Wakil Bupati Sinjai, HA Fajar Yanwar bertempat di Kantor BPK, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin 5 Juni 2017.

Sinjai dianggap berhak mendapatkan WTP dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai. Selain itu, penyajian laporan keuangan dilakukan secara rinci dan cermat. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Ratnawati saat dihubungi RADAR BONE membenarkan penghargaan WTP bagi Pemkab Sinjai.

“Iye ndi kami sementara ada di BPK Makassar untuk menerima penghargaan WTP untuk yang pertama kalinya untuk Sinjai,” kata Ratnawati. Penerimaan penghargaan sendiri dihadiri Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, asisten dan SKPD, Selama ini Sinjai hanya mampu mendapatkan wajar dengan pengecualian yang diraih selama 10 tahun terakhir.

Click to comment
To Top