Sebulan Belajar di Tenda Darurat, Akhirnya MI Use’e Diguyur Bantuan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sebulan Belajar di Tenda Darurat, Akhirnya MI Use’e Diguyur Bantuan

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Setelah sebulan belajar di tenda darurat, akhirnya MI Nurul Taqwa Use’e Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone Provinsi Sulsel mendapat perhatian dari berbagai pihak. Bahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dr H Wahyuddin Hakim MHum secara peribadi telah menyalurkan 100 sak semen untuk dipakai membangun gedung di MI Nurul Taqwa Use’e.

Saat ditemui RADAR BONE, H. Wahyuddin Hakim mengaku sudah melakukan kunjungan ke MI Nurul Taqwa Use’e di Desa Lebongnge untuk menyaksikan secara langsung apa yang dialami para siswa. Selain itu, ia juga ingin memastikan tanah yang ditempati para siswa saat ini belajar betul-betul telah diwaqafkan.

“Tujuan kami kesana untuk mengecek dan melihat langsung apakah lahan yang ditempati saat ini betul tanah wakaf atau tidak. Karena meskipun pengakuan pihak sekolah telah diwakafkan, namun kami harus melihat langsung buktinya,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi bahwa, apa yang menimpa MI Nurul Taqwa Use’e saat ini jangan sampai terulang kembali. Dimana sebelumnya membangun gedung sekolah pada tanah yang tak jelas kepemilikannya.

“Alhamudulillah, dari hasil kunjungan kami di Desa Lebongnge, tanah waqaf yang ditempati saat ini siswa belajar telah dilengkapi dengan surat waqaf dan sementara diproses di KUA,” tuturnya.
“Karena tanah yang ditempati MI Nurul Taqwa sudah dianggap bersih yang dibuktikan dengan ikrar waqaf, makanya secara pribadi kami telah memberikan bantuan 100 sak semen untuk dipakai membangun gedung,” tambahnya.

Selain dari dirinya pribadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone ini juga mengaku bahwa MI Nurul Taqwa Use’e juga telah mendapat bantuan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Unit Pengumpul Zakat Kemenag Kabupaten Bone sebesar Rp4 juta melalui program Kemenag Bone Peduli.


“Selaku kepala kantor, tentu saya tidak akan berhenti sampai di sini saja. Kami akan mengupayakan MI Nurul Taqwa Use’e juga mendapat bantuan dari Kementerian Agama RI, sehingga kedepan para siswa tidak lagi belajar di tenda darurat,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top