Segini Dukungan KTP Umar-Madeng dan IYL-Cakka yang Diverifikasi KPU Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Segini Dukungan KTP Umar-Madeng dan IYL-Cakka yang Diverifikasi KPU Bone

 

RADARBONE.O.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone mulai menyerahkan berkas dukungan KTP elektronik kandidat pasangan calon perseorangan, dr Umar – Dr HA Mappamadeng Dewang MSi ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diverifikasi faktual, Minggu 10 Desember kemarin.

Komisioner KPU Bone, Ernida Mahmud mengatakan, total 44.116 dukungan KTP pasangan Umar-Madeng yang diverifikasi. “Kemarin dukungan KTP el yang diserahkan sebanyak 45 ribu lebih. Setelah melalui verifikasi berkas dan administrasi, ternyata yang memenuhi syarat sebanyak 44.116 dukungan,” ujarnya kepada RADAR BONE, Senin 11 Desember 2017.

Jumlah dukungan itu yang menurutnya bakal diverifikasi faktual. “Nanti di verifikasi faktual baru terdeteksi apakah di dukungan itu ada yang berstatus TNI, Polri, PNS dan penyelenggara pemilu,” jelasnya.
Dalam aturan kata Ernida, TNI, Polri, PNS dan penyelenggara pemilu tidak dibenarkan mendukung apalagi menyerahkan dukungan untuk kandidat calon perseorangan.

Diketahui, PPS mulai menverifikasi faktual dukungan calon perseorangan. Di Kecamatan Cina misalnya, verifikasi faktual dipantau langsung petuga Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Anggota PPK Cina, Syamsul Bahri menyebutkan, total dukungan pasangan Umar-Madeng yang diverifikasi sebanyak 1.704 dukungan.

“Dukungan itu yang nantinya kita verifikasi. Apakah ada KTP PNS, Polisi atau TNI yang menyatakan dukungan itu,” tukasnya.

Sementara bukti dukungan KTP elektronik IYL-Cakka yang diverifikasi KPU sebanyak 14.774 di Bone.
“Ada 14.774 dokumen B1 KWK Perseorangan IYL-Cakka yang diserahkan KPU Sulsel untuk diverifikasi di Bone,” kata Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top