Sejumlah Tim Diperkuat Pemain Nasional – Radar Bone

Radar Bone

Bone Raya

Sejumlah Tim Diperkuat Pemain Nasional

Tenis Bupati Cup Mulai Berlangsung

PENULIS : ARDI

WATAMPONE, RB–Kejuaraan Tenis terbesar dan terkemuka di Sulsel, Open Tournament Tenis Bupati Cup, siap dihelat, Jumat 17 Maret 2017, besok hingga 19 Maret 2017 di Lapangan Tenis Merdeka, Watampone.
Sejumlah pemain nasional dipastikan ikut ambil bagian. Mereka akan memperkuat beberapa tim. Hal itu ditegaskan

Ketua Panitia, Drs A Gunadil Ukra MM yang juga Asisten II Setda Bone.
“Insya Allah, persiapan on schedule. Tinggal pertandingannya saja. Tapi yang paling menggembirakan, beberapa pemain nasional bahkan ada pemain eks Tim Davis Indonesia juga ikut berlaga,” katanya kepada RADAR BONE, malam tadi.

Pemain nasional yang akan ambil bagian itu, kata dia, diantaranya Faisal (Eks Tim Davis Indonesia) dan Ikbal Hilal (Kaltim/Peraih Medali Emas PON 2016 Jabar) di mana keduanya akan memperkuat Tim Pelindo. Selain itu, beberapa pemain nasional juga akan memperkuat tim tuan rumah Bone, seperti Eki Hamzah, Indra Wiguna, Roni dan Unang.

BACA JUGA  Warga Apresiasi Pelebaran Jalan Poros Tellu Limpoe-Lapri

“Eki Hamzah yang tidak lain putra Kajari Bone, masuk peringkat 10 besar nasional,” papar Gunadil.
Dengan turunnya sejumlah pemain nasional pada kejuaraan yang cukup bergensi ini, kata mantan Ketua Koni Bone tersebut, sangat bagus dijadikan sebagai pembelajaran bagi pemain-pemain muda di Bone, khususnya yang akan diturunkan di Pra Porda nanti. “Selain itu, ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Bone. Kapan lagi bisa menyaksikan secara langsung atlet-atlet nasional berlaga,” tegasnya.

Ditambahkan, sesuai rencana, Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi dijadwalkan untuk membuka kejuaraan tersebut pada Jumat siang. “Jumat pagi sudah dimulai pertandingan. Namun, pembukaan baru sore harinya. Setelah pembukaan, kembali dilanjutkan pertandingan hingga babak final yang direncanakan Minggu,” jelasnya.

Ditambahkan A Gunadil, 16 tim sudah memastikan siap berlaga diantaranya Pelindo, Pertamina, Pelti Sulsel, Gowa, Parepare, Wajo, Sinjai, PLN Palopo, Bulukumba, Soppeng dan beberapa lagi tim lainnya. “Untuk tuan rumah Bone, rencananya akan turun 2 tim.

BACA JUGA  Fahsar: Tahun Ini, Paling Semarak

Satu diantaranya diperkuat oleh atlet junior yang dipersiapkan turun pada pra porda nanti,” tegasnya. Kejuaraan yang sudah menjadi agenda tahunan Pelti Bone dalam rangka Hari Jadi Bone ini, tetap seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dalam satu tim terdiri 3 pasangan ganda.
“Tiga pasangan ganda itu terdiri pasangan prestasi, pasangan usia 90 dan pasangan usia 110,” jelas A Gunadil yang juga Asisten II Setda Bone seraya menambahkan, hadiah bagi pemenang selain piala, juga uang tunai.

 

Click to comment
To Top