Seleksi Administrasi Capim KPK, Jenderal Purnawirawan Asal Bone Lolos Seleksi. Ini Sosoknya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Seleksi Administrasi Capim KPK, Jenderal Purnawirawan Asal Bone Lolos Seleksi. Ini Sosoknya

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis nama-nama yang lolos pada proses seleksi administrasi Capim KPK di Kantor Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih mengatakan dari 376 orang pendaftar capim masa jabatan 2019-2023 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ada 192 orang.

“Dari 192 capim yang lulus, komposisi berdasarkan jenis kelamin yang pria ada 180 orang dan 12 perempuan,” ucap Yenti Garnasih.

Dari 192 orang yang lolos tersebut, ada nama Irjen Pol Purnawirawan Drs Suedi Husein SH. Ia merupakan putra asli Kabupaten Bone. Jenderal yang pernah menjabat Kapolda Riau.

Lulusan Akabri Kepolisian  Tahun 1984 itu, juga pernah mengenyam pendidikan di SMPP Bone Tahun 1977.

Irjen  Pol Purnawirawan Suedi mengaku  bersyukur lolos seleksi administrasi Capim KPK.

“Mohon doa yang terbaik, khususnya Masyarakat Kabupaten Bone,” ungkapnya. Suedi merupakan satu-satunya putra asli Kabupaten Bone yang lolos seleksi.

Keponakan Suedi, Rita Febriyanti turut meminta doa dari Masyarakat Kabupaten Bone. “Paman saya punya prinsip bagaimana bisa terus mengabdi untuk masyarakat,  bangsa dan  negara. Mohon doanya semoga beliau lolos seleksi pimpinan KPK,” harapnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top