Seniman Lokal Bone Galang Dana untuk Korban Tsunami – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Seniman Lokal Bone Galang Dana untuk Korban Tsunami

Tanpak saat sejumlah pekerja seni lokal kabupaten bone melakukan penggalangan dana, Sabtu 29 Desember 2018

PENULIS: MUHAMMAD IRHAM

RADARBONE. CO.ID, WATAMPONE–Bencana Alam yang melanda sebagian Wilayah Selat Sunda tepatnya di pesisir Banten dan Lampung mengakibatkan sejumlah korban jiwa, mendapat simpati dari sejumlah warga termasuk seniman lokal di Kabupaten Bone untuk turun tangan menggelar penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh seniman ini cukup unik, yakni, dengan cara live musik akustik di pinggir di Alun Alun Taman Rujab Bupati Bone, jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu Malam, 29 Desember 2018.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk bantuan saudara kita korban bencana alam di Banten dan Lampung yang dilanda bencana alam beberapa waktu lalu. Olehnya itu, kami dari komunitas seniman lokal Bone melakukan penggalangan dana untuk membebankan korban bencana alam di Selat Sunda,” kata Andi Irwan seniman lokal.

Bencana Alam yang melanda Wilayah Selat Sunda tempatnya, pesisir Banten dan Lampung menyisakan duka yang cukup mendalam, olehnya itu banyak warga yang harus kehilangan anggota keluarga serta tempat tinggal akibat bencana alam tersebut.

“Dengan dana yang terkumpul nanti itu yang akan kami kasi korban bencana alam di Banten dan Lampung,” lanjut Irwan

Kegiatan penggalangan dana tersebut mendapat respon dari masyarakat.”Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik masyarakayat. Dan ini kegiatan akan selalu kita tanamkan teman teman yang bergelut di dunia kesenian agar memiliki rasa kepeduliaan yang tinggi antar sesama.”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top