Sering Pakai Skinny Jeans? Simak Bahayanya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sering Pakai Skinny Jeans? Simak Bahayanya

Bagi kaum hawa, apalagi usia remaja memakai celana skinny jeans bisa membuat tampilan lebih modis. Namun, perlu diketahui jika terlalu sering memakai celana berbahan jeans yang ketat ini bisa memicu nyeri punggung.

Fakta ini diketahui lewat studi yang dilakukan British Chiropractic Association. Belum lama ini mereka mencari tahu fashion item yang bisa membuat nyeri punggung. Rupanya, bukan sepatu hak tinggi, para chiropractor menemukan celana jeans ketat atau skinny jeansadalah item yang paling memicu nyeri punggung.

Menurut chiropractor dari BHA, Tim Hutchful, skinny jeans membatasi pergerakan pinggul dan lutut yang kemudian memengaruhi postur tubuh.

“Postur tubuh merupakan faktor yang berkontribusi terhadap nyeri punggung, dan celana jeans ketat berkontribusi menyebabkan ini terjadi, terutama jika menggunakannya setiap hari,” kata Tim seperti mengutip Huffington Post, Senin 3 April 2017.

Melihat dampak buruk skinny jeans, bukan berarti Anda tidak bisa memakainya sama sekali. Chiropractor menyarankan agar tidak melulu menggunakan skinny jeans. Untuk bawahan bisa memakai aneka alternatif mulai dari rok, celana kain dengan motif menarik, dan celana tidak ketat lainnya.

Hasil studi ini juga mendapati, fashion item selain skinny jeans yang memicu nyeri punggung selanjutnya adalah tas besar, hooden coat, sepatu tanpa bagian belakang (seperti selop).

Click to comment
To Top