Sertifikasi Honorer di Bone Tak Sepenuhnya Cair. Ini Penyebabnya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sertifikasi Honorer di Bone Tak Sepenuhnya Cair. Ini Penyebabnya

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah mengirim sejumlah nomor rekening penerima tunjangan sertifikasi guru honorer tahun 2018, tapi pada kenyataannya tak semua bisa diaktifkan.

Hal itu terbukti adanya sejumlah guru honorer sebagai penerima tunjangan profesi masih ditolak proses pengaktifan nomor rekeningnya di bank. Salah satunya Asis kepada RADAR BONE mengaku telah ke salah satu Bank BRI unit terdekat dari rumahnya untuk mengaktifkan rekening istrinya sesuai dengan petunjuk dari Dinas Pendidikan. Hanya saja pihak bank masih menolak.

“Kami juga heran, nomor rekening guru penerima tunjangan profesi di sini ada dua macam, ada nomor rekening tetap, ada juga nomor rekening baru. Bagi guru yang memperoleh nomor rekening baru, tunjangan sertifikasinya malah sudah bisa dicairkan. Beda dengan istri saya yang menggunakan nomor rekening tetap, justru masih ditolak oleh pihak bank. Maka dari itu, kami minta agar Dinas Pendidikan memberikan solusi terkait persoalan ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs H Ibrahim Yukkas ST MSi yang dimintai tanggapannya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Bank BRI Cabang Bone. Nomor rekening tunjangan profesi guru honorer dari Kemendikbud berjumlah 684 orang. Di sini ada dua nomor rekening yakni nomor rekening tetap 253 orang guru, kemudian 401 nomor rekening baru.

Bagi guru yang tercantum namanya kata Ibrahim agar ke Bank untuk mengecek nomor rekening tersebut. Karena mengingat ada nomor rekening tetap ada juga yang berubah. “Bagi yang berubah agar mengecek berdasarkan nomor rekening yang baru karena mengingat rekening ini dikirim langsung Kemendikbud RI,” ujarnya.

Dalam rangka penerbitan buku rekening yang baru dan pembuatan ATM untuk rekening tunjangan profesi, guru diminta datang ke bank sesuai dengan bank yang tercantum dalam daftar rekening cabang/unit.
Selain itu, guru harus membawa surat asli keterangan aktif mengajar dari kepala sekolah, KTP, NUPTK, SKTP semester 1 tahun 2018. “Jangan lupa print out daftar no rekening yang dikirim kementerian sesuai dengan namanya,” terangnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top