Server Bermasalah, Pengumuman Molor – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Server Bermasalah, Pengumuman Molor

-PPDB Jenjang SMA Dikeluhkan

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri yang memungut biaya sebesar Rp2.750.000 per sekolah dikeluhkan.

Betapa tidak, pengumuman PPDB Jalur Akademik, Afirmasi, Khusus dan Prestasi yang seharusnya sudah dapat diakses calon peserta didik, Kamis, 28 Juni 2018 justru malah terjadi sebaliknya.

Server bermasalah, sehingga website tidak dapat diakses. Akibatnya, sejumlah calon peserta didik baru terpaksa pulang sekolah, karena belum bisa menyaksikan pengumuman PPDB jenjang SMA maupun SMK.

Panitia PPDB SMA Negeri 13 Bone Nur Abidin SPd mengatakan pengumuman PPDB jenjang SMA/SMK seharusnya sudah berlangsung di pagi hari. Hanya saja, belum bisa diakses melalui website PPDB.

“Tadi di sini banyak calon peserta didik yang datang mau menyaksikan pengumuman di sekolah. Tapi kami juga tidak bisa mengaksesnya, makanya mereka semua pulang,” ungkapnya.

Pihak sekolah sudah berkoodinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi. Informasi yang diperoleh jaringan server PPDB sedang diperbaiki. “Bahkan kita disuruh menunggu hingga dua jam,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan panitia PPDB SMA Negeri 1 Bone Shabiel Zakaria SPd MPd. Sejak PPDB jenjang SMA terbuka, server PPDB selalu down, tidak sama dengan tahun lalu justru mudah diakses.

“Tahun lalu juga lebih mudah untuk mengetahui apakah siswa masih terakomodir atau tidak. Karena data siswa bisa langsung dilihat melalui aplikasi PPDB, beda dengan aplikasi PPDB kali ini,” ungkapnya.

Sekretaris MKKS SMA Negeri 1 Bone Muhammad Idris SPd mengatakan aplikasi PPDB jenjang SMA/SMK Negeri ini dibiayai menggunakan dana BOS.

“Jadi bukan hanya SMAN 1 Bone. Melainkan semua SMA maupun SMK Negeri membayar Rp2.750.000 untuk aplikasi PPDB ini,” ujarnya.

Meski aplikasi ini telah menggunakan biaya yang besar, Kepala SMAN 1 Bone ini juga tak menampik kalau aksesnya sering sulit diakses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top