Seto Dampingi Silaturahmi NH di Sinjai, Warga Titip Perbaikan Jembatan Sondra – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Seto Dampingi Silaturahmi NH di Sinjai, Warga Titip Perbaikan Jembatan Sondra

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Kandidat Gubernur Sulsel, HAM Nurdin Halid (NH), menggelar kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Sinjai periode 2003-2013, Andi Rudiyanto Asapa, Kamis 7 September 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Rudiyanto menitip aspirasi warga Sinjai soal pembangunan jembatan Sondra, di perbatasan Sinjai – Bulukumba.

Rudiyanto yang juga besan NH, juga menegaskan jembatan itu menjadi isyarat kurangnya perhatian pemerintah Provinsi Sulsel dalam percepatan pembangunan Sinjai.

“Nda-apa saya sampaikan aspirasi warga ke dia (NH),” tutur Rudiyanto.

Andi Rudiyanto Asapa menjelaskan, jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Kajang di Bulukumba masih menyisakan bengkalai hingga kini. Masyarakat mengeluhkan tidak adanya ganti rugi pembebasan lahan warga untuk pembangunan jembatan baru.

“Dan saya mohon dengan kekuatan dari partai Golkar dan Gerindra yang ada di parlemen untuk diberikan ganti rugi,” ujarnya.

“Jangan mereka digeser kemudian tidak diberi ganti rugi. Dibangun jembatan baru di tempat itu kemudian tanahnya warga diambil. Jembatan lama tidak tahu mau diapakan,” tegasnya.

Rudi juga mengatakan, pemerintah Provinsi Sulsel telah beberapa kali menjanjikan pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Sinjai.

“Lima tahun saya dijanji oleh gubernur yang sekarang untuk membangun Sinjai ini. Tapi tidak pernah dikabulkan,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar NH mampu lebih memperhatikan pembangunan di Sinjai jika kelak terpilih menjadi Gubernur Sulsel.

“Semoga tahun 2018-2023 adalah tahun perubahan dan pro rakyat, bukan tahun yang hanya penuh dengan janji-janji kosong,” pesannya.

Menanggapi hal tersebut, NH berkomitmen memajukan pembangunan di Sulsel, termasuk di Sinjai. Hal itu didasarkan dari Tri Karya Pembangunan yang digagasnya, salah satunya berbasis infrastruktur.

“Itu bukan perkara susah dan berat. Saya sudah programkan pembangunan infrastruktur supaya tidak ada lagi kesenjangan antara kota dan kampung,” ujarnya.

Suasana hangat tampak tercipta pada kunjungan silaturahmi NH ke kediaman keluarga Andi Rudiyanto Asapa. Ratusan masyarakat ikut menyambut NH.

Tampak hadir, Andi Seto Rudiyanto Asapa, sejumlah tokoh partai dan tokoh masyarakat, serta tim relawan Andi Seto Rudiyanto Asapa.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top