Siap-siap, Bendera Terbesar Bakal Berkibar di Puncak ‘Bulu Mampu’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Siap-siap, Bendera Terbesar Bakal Berkibar di Puncak ‘Bulu Mampu’

Ilustrasi

RADARBONE.CO.ID–Kawasan wisata Gua Mampu di Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel, kembali menjadi pusat perhatian khususnya pada puncak peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2017 mendatang.

Sebuah bendera besar berukuran 5×10 meter akan dikibarkan di atas puncak bukit Mampu (Bulu Mampu). Sesuai jadwal, bendera tersebut akan dikibarkan pada Selasa 15 Agustus 2017. Pemrakarsanya, Ketua panitia HUT RI Kecamatan Dua Boccoe, bekerjasama dengan Kelompok Pencinta Alam (KPA) Batara Mampu, pemuda dan tokoh masyatakat Desa Cabbeng.

“Pengibaran bendera tersebut akan dihadiri berbagai kalangan, termasuk dari pejabat daerah,” ungkap Ansar Siri, aktivis lingkungan yang juga perangkat desa setempat melalui akun facebooknya yang dikutip radarbone.co.id, Sabtu 12 Agustus 2017.

Ansar Siri

Pengibaran bendara tersebut lanjut Ansar, adalah pertama kalinya dilaksanakan di puncak tertinggi dibelahan Bone Utara.

“Ini akan menjadi agenda tahunan setiap perayaan proklamasi RI. Bendera Merah Putih akan di kibarkan ditempat bekas tugu bendera kolonial Belanda pada masa penjajahannya. Bendera yang berkibar nantinya dapat dilihat disepanjang jalan Desa Pattiro sampai Desa Welado. Olehnya itu, diharapkan peran serta masyarakat, penggiat olahraga raga, organisasi pencinta alam juga aliansi-aliansi lain untuk hadir pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2017 di Puncak Gua Mampu,” tutupnya.

*

Click to comment
To Top