Siap-siap, Persibo Bakal Disulap Jadi Paru-paru Kota – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Siap-siap, Persibo Bakal Disulap Jadi Paru-paru Kota

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Stadion Persibo akan disulap menjadi ruang terbuka hijau. Stadion yang terletak di Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang itu, pernah menjadi saksi ketangguhan tim sepakbola Persibone. Proyek revitalisasi Persibo dipastikan akan menghabiskan anggaran Rp2,7 miliar. Adapun sumber dananya berasal dari bantuan Gubernur Sulsel, Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi MH sebesar Rp2 miliar ditambah Rp700 juta dari kucuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bone 2018.

Dengan revitalisasi ini akan mengubah wajah Stadion Persibo yang kini kumuh dan terurus menjadi hijau dan teduh. Pjs Bupati Bone, Ir HA Bakti Haruni, CES mengungkapkan, Persibo dirancang menjadi paru-paru Bone. “Kita akan jadikan Persibo sebagai ruang terbuka hijau,” ujarnya.

Di lokasi ini lanjut Bakti, juga akan disiapkan area parkir yang luas serta pusat kuliner. “Termasuk arena olahraga indoor,” ujarnya.  Selain bantuan revitalisasi Persibo, Bone juga disuntik bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, sebanyak 58 paket, dengan total dana Rp116 juta.

Termasuk bantuan pasca panen rumput laut sebanyak 32 unit, dengan total bantuan Rp180 juta. Bone juga mendapat bantuan sarana produksi budidaya ikan air tawar sebanyak 24 paket dengan nilai Rp48 juta dan 20 paket produksi budidaya udang dan bandeng dengan nilai Rp20 juta.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top