Simak Harapan Wakil Bupati Bone Kepada Peserta UN SMP/MTs – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Simak Harapan Wakil Bupati Bone Kepada Peserta UN SMP/MTs

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs secara serentak digelar, Selasa, 2 Mei hari ini. Pelaksanaan UN SMP/MTs kali ini tidak semua berlangsung secara manual, namun ada tiga sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ketiga sekolah dimaksud, yakni SMP Islam Athirah Bone, MTsN I Bone dan MTsN Lappariaja.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM kepada RADAR BONE mengatakan meski tahun ini sudah ada sejumlah sekolah yang telah menerapkan UNBK, ia berharap tidak merubah prestasi UN yang telah diraih Kabupaten Bone tahun lalu. “Tahun lalu Kabupaten Bone berhasil menempati posisi pertama di Provinsi Sulsel pada pelaksanaan UN SMP/MTs. Saya berharap, tahun ini prestasi itu tidak menurun,” pintanya seusai memberikan arahan di hadapan kepala SMP/MTs se Kabupaten Bone di Gedung Guru baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs H Rosalim Hab, SSos, MSi meminta komitmen kepala SMP/MTs se Kabupaten Bone agar mempertahankan prestasi Ujian Nasional (UN) tahun ini. “Tahun lalu, SMP/MTs sudah menempati posisi pertama di tingkat Sulsel. Jadi saya berharap prestasi terus dipertahankan,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan prestasi itu kata Rosalim, harus ada peningkatan dari segi nilai rata-rata. Karena tidak menutup kemungkinan kabupaten lain juga berbuat. “Jadi kalau tahun lalu nilai rata-rata siswa hanya mencapai 8,2, maka tahun ini harus mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Kepala Bidang SMP/MTs Disdik Bone Drs M. Ramli mengatakan mayoritas sekolah di Bone belum mampu menerapkan UNBK karena masih terkendala dengan komputer dan server. “Tapi yang patut kita syukuri, di tahun ini sudah ada sembilan SMP di Bone telah mendapat bantuan komputer dan server. Tentu kita harapkan kesembilan SMP yang telah memperoleh bantuan ini sudah dapat menerapkan UNBK tahun mendatang,” harapnya.
Sekadar diketahui pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs diikuti sebanyak 12.931 siswa, terdiri siswa SMP sebanyak 9.164, MTs sebanyak 3.767 siswa.

*

To Top