Simpanan Nasabah BRI di Bone Capai Rp1,2 T – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Simpanan Nasabah BRI di Bone Capai Rp1,2 T

Wakil Bupati, Drs H Ambo Dalle MM menyerahkan secara simbolis hadiah utama pengundian simpedes BRI, kemarin.

WATAMPONE, RB—Jumlah uang masyarakat yang disimpan di Bank BRI Cabang Watampone ternyata cukup besar. Sejauh ini, BRI menyerap simpanan nasabah sebesar Rp1,2 triliun. Simpanan nasabah terbesar melalui tabungan simpanan masyarakat pedesaan (Simpedes).

Bank pelat merah ini tak hanya sekadar menghimpun uang masyarakat semata. Melainkan disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Besar alokasi kredit yang telah disalurkan BRI hampir setara dengan dana yang dihimpun, yakni Rp1,15 triliun. Setidaknya demikian diungkapkan Kepala BRI Cabang Watampone, Adi Widya Prakasa dalam sambutannya pada acara pengundian tabungan simpedes BRI yang berlangsung di lapangan Merdeka, Sabtu malam, 15 Oktober 2016.

“Dana simpanan nasabah yang dipercayakan ke BRI sebesar Rp1,2 triliun. Dari jum lah itu, sebanyak Rp800 miliar berasal dari simpedes,” ungkap Adi di hadapan Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM dan sejumlah pejabat lainnya yang menghadiri pengundian simpedes bertajuk ‘Panen Hadiah Simpedes Semester I Tahun 2016’ itu.

Lebih jauh pinca yang baru bertugas di Bone ini, mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan perhatian serius bagi pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di daerah ini. Ini dibuktikan dengan besarnya alokasi kredit yang telah disalurkan, yakni sebesar Rp1,15 triliun atau hampir setara dengan dana pi-hakketiga (DPK) yang dihimpun. “Ini menunjukkan komitmen BRI untuk mengembangkan perekonomian Kabupaten Bone dengan memperkuat UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle, MM memberikan apresiasi kepada BRI atas penyaluran kredit yang dinilai cukup besar. Orang nomor dua Pemkab Bone ini, mene-gaskan pertumbungan ekonomi yang berhasil dicapai Kabupaten Bone, yakni 8,9% tahun ini dan 8,3% tahun lalu, tidak terlepas dari dukungan permodalan yang diberikan perbankan melalui program kredit usaha rakyat (KUR). “Tingginya penyaluran kredit ke masyarakat kami tentu bangga. Pertumbuhan ekonomi Bone tahun ini di atas pertumbuhan ekonomi Sulsel dan nasional, yakni 8,9%. Mungkin ini pengaruh KUR, sehingga masyarakat bisa maju ekonominya,” kata Ambo Dalle.

Ambo Dalle juga mengungkap Bone pernah masuk dalam lima besar sebagai daerah dengan inflasi terkecil. Tak hanya itu, income perkapita Bone sudah jauh meningkat kini mencapai Rp25 juta pertahun.

Pengundian simpedes semester I tahun 2016 berlangsung meraih dengan memberikan 104 hadiah. Mulai dari hadiah hiburan, sepeda motor, LCD TV smartphone hingga hadiah utama berupa 1 unit Daihatsu Terios.
Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama mobil tersebut, yakni Hanafia, salah satu nasabah BRI KCP Bone Trade Centre. Sayangnya, Hanafia tak hadir dalam pengundian tersebut, sehingga hadiah diterima secara simbolis oleh pihak BRI KCP BTC yang diserahkan wakil bupati.

*

To Top