Siswa Bisa Pilih Tiga Sekolah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Siswa Bisa Pilih Tiga Sekolah

PPDB Jenjang SMA/SMK

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur akademik jenjang SMA/SMK di empat sekolah yakni SMAN 1 Watampone, SMAN 2 Watampone, SMAN 4 Watampone dan SMKN 1 Watampone telah dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017 lalu. Para siswa yang menempuh jalur ini, mendapat perlakuan istemewa, pasalnya dapat memilih tiga sekolah.

Salah satu panitia PPDB SMAN 2 Watampone Hamdan, S.Pd kepada RADAR BONE, Senin, 03 Juli kemarin mengatakan PPDB jalur akademik mulai dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017 dan berakhir pada tanggal 08 Juli 2017 mendatang. “Bagi siswa yang telah mendaftar melalui jalur akademik, mulai diverifikasi berkasnya, sejak tanggal 03-08 Juli 2017,” bebernya.

Dikatakannya lagi, bahwa untuk jalur akademik, siswa dapat memilih tiga sekolah. “Jadi meski siswa baru mendaftar di SMAN 2 Watampone, mereka juga dapat memilih sekolah pilihan kedua yakni SMAN 1 Watampone dan SMAN 4 Watampone,” katanya.

Untuk jalur akademik kata Hamdan, SMAN 2 Watampone mendapat kuota sebesar 42% atau 176 siswa. “Bagi siswa yang tidak terkaper dalam jalur ini, bakal diarahkan ke sekolah pilihan kedua dan ketiga. Tergantung dari dari nilai ujian nasionalnya,” paparnya.

Ditambahkan Kepala SMA Negeri 2 Watampone, Drs. H. Hedar menilai PPDB jalur online yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi sangatlah langkah dan bagus. “Karena dengan adanya jalur seperti ini memberikan ruang semua lapisan masyarakat untuk mendapat hak yang sama. Bahkan dengan jalur itu, sangat kecil terjadinya kecurangan,” paparnya.

Sedangkan Panitia PPDB SMKN 1 Watampone Elix, S.Pd mengatakan untuk sekolah kejuruan hanya SMKN 1 Watampone yang menerapkan PPDB secara online. Sehingga bagi siswa baru yang berminat mendaftar di SMKN 1 Watampone tidak bisa memilih tiga sekolah, melainkan hanya SMKN 1 Watampone. “Meski tidak bisa memilih tiga sekolah kejuruan, namun siswa baru yang mendaftar pada jalur akademik bisa memilih tiga program keahlian yang ada di SMKN 1 Watampone,” imbuhnya.

*

Click to comment
To Top