Siswa SMA Islam Athirah Bone Sabet Medali Perunggu – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Siswa SMA Islam Athirah Bone Sabet Medali Perunggu

Siswa SMA Islam Athirah Bone, Kurnaemi Fadeliah Hasan berhasil merebut medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Geografi tingkat Nasional 2017

PENULIS: AGUSTAPA

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Siswa SMA Islam Athirah Bone atas nama Kurnaemi Fadeliah Hasan kembali mengharumkan nama daerah Kabupaten Bone dan Provinsi Sulsel di tingkat nasional. Dimana siswa kelas XII Mia Al-Wajid itu sukses memboyong medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Geografi tingkat Nasional.

Kurnaemi akrab disapa Emi, siswa Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone, merupakan sosok pendiam. Ia hanya berbicara seperlunya, jarang bergerombol dengan temannya sekedar bercanda.

Ia berteman akrab dengan buku, waktu sehari-harinya banyak dihabiskan untuk belajar juga beribadah.

Ia juga dikenal sebgai anak yang sopan dan hormat terhadap guru, ia tidak pernah melanggar aturan sekolah.

Selama karantina OSN, ia benar-benar memfokuskan dirinya. Ia sangat tekun mempelajari materi geografi yang menjadi bidangnya.

Sepanjang hari, ia membaca banyak buku, diskusi dengan pembimbing ekskul geografinya di sekolah yakni Basri, SSi, S.Pd M.Pd. Bahkanjuga menjejali media-media lain yang dapat menambah khsanah pengetahuannya. Di malam hari ia juga tetap menyibukkan diri dengan belajar, juga beribadah. Bisa dikatakan ia tidak menyia-nyiakan waktu. “Doa dan usaha (Red. Belajar) adalah kunci persiapannya,” katanya kepada RADAR BONE.

Saat lomba di tingkat nasional kata dia, tepatnya di Pekanbaru, Riau, tanggal 2-8 Juli 2017 lalu, ia mengaku cukup mendapat tantangan. Tes yang dihadapi sebanyak 4 sesi yakni tes tulis, multimedia, praktikum di lab, dan praktikum lapangan.

 

“Cukup menguras pikiran, bahkan tenaga. Bentuk soal jauh berbeda ketika di tingkat provinsi yang dilalui sebelumnya. Waktu yang diberikan menuntuk peserta untuk menyelesaikan tes secepat mungkin,” ujar anak pasangan dari Hasan dan Rostina ini.

Namun, karena persiapannya yang matang dan mental yang kuat, tantangan yang ditemui Emi bisa ditaklukkannya. Ia pun berhasil meraih medali perunggu di ajang tersebut. “Saya sangat bersyukur kepada Allah karena doa dan usahanya selama ini membuahkan hasil. Semua Warga Sekolah Islam Athirah yang menjadi almamaternya sangat berbangga kepadanya,” imbunya.

To Top