Siswa SMAN 4 Watampone Belajar Di Lantai, Wabup: Saya Segera Cari Solusi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Utama

Siswa SMAN 4 Watampone Belajar Di Lantai, Wabup: Saya Segera Cari Solusi

WATAMPONE, RB–Terungkapnya siswa SMA Negeri 4 Watampone yang belajar di lantai, karena ketiadaan bangku dan meja, menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Setelah Plh Kadisdik yang juga Sekkab Bone, HA Surya Darma memanggil kepala sekolah untuk mendengarkan kebutuhan anggaran yang diperlukan. Kini giliran Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle yang berjanji segera mencari solusi pemecahannya.
Orang nomor dua Pemkab Bone itu, menegaskan permasalahan yang terjadi di SMA Negeri 4 Watampone segera dicarikan jalan keluar. Pasalnya, kata dia, persoalan pendidikan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. “Siswa yang belajar di lantai ini merupakan tanggungjawab kita bersama, maka dari itu ini harus menjadi perhatian kita semua,” tutur Ambo Dalle saat ditemui RADAR BONE usai membuka acara Athirah Olimpic, Jumat, 12 Februari lalu.
Lanjut dia kesulitan yang dialami 240 siswa SMAN 4 Watampone harus menjadi skala prioritas dari perencanaan Dinas Pendidikan. “Maka dari itu, kita akan mencarikan solusi terbaik bagi SMAN 4 Watampone, agar siswa tidak lagi belajar di lantai,” tandasnya.
Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 4 Watampone mengatakan untuk melakukan pengadaan bangku dan meja pada enam kelas itu, dibutuhkan biaya sedikitnya Rp100 juta. “Seharusnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bone sudah menyikapi persoalan ini, karena dana yang dibutuhkan untuk pengadaan mobiler ini hanya berkisar Rp100 juta,” ungkap A Gaffar, Kepala SMA Negeri 4 Watampone beberapa waktu lalu.
Sekadar diketahui, 240 siswa SMA Negeri 4 Watampone yang tersebar di enam kelas, terpaksa melantai saat mengikuti pelajaran. Sumbangan komite yang dipungut dari siswa beberapa waktu lalu, hanya cukup untuk membangun ruang kelas baru (RKB). Pihak sekolah menghentikan penarikan sumbangan komite saat itu, karena mendapat sorotan dari orangtua siswa

To Top